Santri Pondok Pesantren Ath-Thohiriyyah Purwokerto Kembali Torehkan Prestasi Di Ajang Festival Sholawat Virtual 2.0

Purwokerto – Seorang santriwati asal Kesugihan, Cilacap, Kholifatun Anggreani baru saja mendapatkan juara 1 Lomba Cover Lagu Islami kategori umum pada Festival Sholawat Virtual 2.0 yang diadakan oleh Madin Al-Huda Gancang, Gumelar, Banyumas dalam rangka Haflah Akhirussanah yang ke-14. Dirinya membawakan lagu Qod Ansoha yang akhir-akhir ini sedang ramai di kalangan santri.

Santriwati yang memiliki suara emas tersebut kerap kali diundang untuk menjadi qori’ di acara-acara pernikahan, seminar, pengajian akbar, dan lainnya. Hal ini membuat Etho Media melirik potensi besar yang ia miliki untuk dikembangkan dan diasah lebih dalam, salah satunya dengan mengikuti lomba cover lagu Islami tersebut.

Bersama crew Etho Media, yaitu Agus Musalim sebagai kameramen dan Khoirul Anwar sebagai editor video, dibantu oleh Anas, seorang produser musik sebagai pengaransemen, mereka berhasil menggarap projek cover lagu Islami tersebut dengan waktu yang cukup singkat.

Seorang komposer juga arranger musik asal Kedungbanteng, Banyumas; Anas mengungkapkan, dalam pembuatan projek musiknya kali ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Tidak kurang dari seminggu cover sholawat Qod Ansoha selesai digarap.

“Untuk penggarapan musiknya tidak sampai sehari sedangkan pengambilan video klip dan editingnya juga hanya memerlukan beberapa hari, ditambah direct vokal yang dibantu oleh Kang Khusnan dan vokal serta penghayatan Mbak Anggre juga sudah bagus, sehingga tidak memerlukan waktu yang lama untuk menyelesaikan projek ini”, ungkap Anas.

Anas menambahkan semua pihak yang terlibat dalam pembuatan cover sholawat ini berkontribusi dengan baik sehingga menghasilkan karya yang indah.

Sementara itu, Anggre mengatakan dirinya tidak menyangka akan mendapatkan juara 1 pasalnya cukup banyak peserta yang mengikuti lomba cover tersebut.

“Saya tidak menyangka bisa menang karena saingannya cukup berat dan banyak untuk cover sholawat kategori umum ini, kurang lebih ada 17 peserta dari berbagai daerah di Indonesia seperti Cirebon, Madura, Jawa Barat dan lainnya”, kata mahasiswa jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir tersebut.

Mahasiswa UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto ini berharap semoga dirinya semakin semangat dalam menggapai prestasi dan santri Pondok Pesantren Ath-Thohiriyyah lainnya juga bisa berprestasi di bidangnya masing-masing.

Penulis : Khodijatul Ifroh
Editor : Rifqoh Rofiqotul Munawwaroh

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.