Sofar Maulana Azmi Kembali Torehkan Prestasi Juara 1 Lomba Syiar Ramadhan

 

Purwokerto – Meski mengaku cukup kesulitan dalam membagi waktu, Sofar Maulana Azmi atau yang kerap dipanggil Kang Azmi ini kembali torehkan prestasi dalam bidang dakwah. Baru-baru ini Azmi meraih juara 1 dalam event HIMA Aksi On Ramadhan 2022 yang diselenggarakan oleh Universitas Pamulang pada tanggal 29 April 2022.

Seorang santri asal Pemalang ini menceritakan bagaimana persoalan yang ia hadapi dalam mengikuti lomba yang digelar sejak 17 April lalu.

“Alhamdulillah persoalan serius si tidak ada, tapi saya cukup kesulitan dalam mengatur waktu karena kemarin kebetulan bertepatan dengan pelaksanaan UTS di Kampus, belum lagi ada beberapa acara di organisasi,” papar mahasiswa jurusan Perbankan Syari’ah UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto ini.

Azmi menambahkan, meski penggunaan HP di pondok juga terbatas namun hal tersebut tidak menjadikan persoalan yang berarti. Menurutnya, asalkan bisa mengatur waktu dengan baik dan bijak mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu antara kepentingan di pondok, kampus dan perlombaan ini.

Tema yang ia ambil dalam lomba syiar kali ini yaitu “Amaliah di Bulan Ramadhan” yang kemudian dikembangkan dengan mengambil judul “3 Keutamaan Di 10 Akhir Bulan Ramadhan” dengan rujukan dari kitab Fathul Mu’in.

Azmi berharap pengalaman yang ia dapat dari mengikuti beberapa lomba da’i dapat menjadi bekal untuk mengikuti ajang perlombaan dengan cakupan yang lebih besar dan luas di kemudian hari.

Penulis : Hanna Salsabila
Editor : Khodijatul Ifroh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.