Gus Dur Sedo, Santri Ath-Thohiriyyah Hataman Al-Quran

Gus Dur Sedo, Santri Ath-Thohiriyyah Hataman Al-QuranSetelah mendengar berita dari media massa tentang kemangkatan KH. Abdurrahman Wahid, (Gus Dur) seluruh civitas santri Ath-Thohiriyyah melaksanakan hataman al-quran sebanyak 5 kali hataman pada malam kamis, 30 Desember 2009 di Masjid An-Ni’mah komplek pesantren. Tak kurang dari 150 santri beserta masyarakat dengan khusyuk kirim doa untuk kemangkatan Mantan Presiden Indonesia ke- 4.

Hataman yang berlangsung selama satu jam setengah tersebut, dipimpin langsung oleh Pengasuh Pesantren Ath-Thohiriyyah Banyumas yaitu KH Mohammad Thoha Alawy Al-Hafidz. Setelah itu dilanjutkan dengan dzikir tahlil bersama. Selain itu juga, ketika sholat jumat akan dilangsungkan, masyarakat juga melangsungkan sholat ghaib untuk cucu KH Hasyim Asy’ari yang telah mendahului kita semua.

Seluruh masyarakat sangat merasakan sekali betapa sedihnya ditinggal Gus Dur menghadap Ilahi rabbi. Kita semua hanya bisa mendoakan sempga beliau husnul khatimah. Segala dosa-dosanya diampuni dan keluaraga yang ditinggalkan diberi kesabaran. Sugeng sare, Gus…[]

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *