Madin PP Ath-Thohiriyyah Menyelenggarakan Lailatul Muwadda’ah

Setiap akhir tahun akademik, Madrasah Diniyyah Ath-Thohiriyyah menyelenggarakan Lailatul Muwadda’ah. Lailatul Muwadda’ah merupakan sebuah acara yg berisi Khotmil Kutub dari bedgrapa kelas Madin dan penghargaan bagi santri yg berprestasi. Pada tahun 2018 ini, Lailatul Muwadda’ah diselenggarakan pada malam Minggu, 5 Mei 2018 bertempat di halaman pondok pesantren Ath-Thohiriyyah.

 

Acara diawali dg penampilan khataman kitab jurumiyah matan dan i’lal dari kelas ibtida A dan B. Penampilan kedua khataman kitab jurumiyah Pegon dan shorof dari kelas 1 A, 1 B, 1 C. Penampilan ketiga adalah khataman kitab imrithi dari kelas 2 A dan 2 B. Terakhir adalah penampilan khatman kitab Alfiyah dari kelas 3 dan 4.

Setelah penampilan khatmil kutub, acara selanjutnya adalah penyerahan syahadah kelas 4 yang sudah lulus ujian munaqosyah.

 

Acara selanjutnya adalah pemberian penghargaan kepada santri berprestasi yang mendapat rengking 1 dan 2 di kelas masing-masing.

 

Pada acara inti, ustadz Rohmat selaku penasihat Madin menjadi pembicara perwakilan dari Madin. Beliau menjelaskan terkait hal-hal yg berkaitan dengan kebijakan Madin serta menjelaskan nama-nama santri yg berprestasi di luar Madin.

 

Wali santri dari Khalil Ghufron menjadi pembicara mewakili wali santri. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengasuh dan jajaran dewan ustadz yang telah memberikan ilmu untuk putranya.

 

Acara terakhir adalah mau’idhoh Hasanah dan doa dari Abuya Thoha Alawy Al-Hafidz selaku pengasuh PP Ath-Thohiriyyah. Beliau menyampaikan pesan kepada santri Madin agar selalu Istiqomah dalam belajar dan memilliki wirid yg rutin diamalkan. Beliau juga menceritakan kisah perjalanan hidupnya sampai kemudian bisa mendirikan PP Ath-Thohiriyyah.

 

Acara berakhir pukul 00.30 ditutup dengan doa Abuya. (SA)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *