Ning Mila Juara 3 MHQ Kategori 20 Juz Tingkat Kabupaten Banyumas

Pada ajang  STQ yang ke XXV tingkat kabupaten Banyumas yang jatuh pada hari selasa, 6 November 2018, salah satu putri pengasuh Pondok Pesantren Ath-Thoriyyah berhasil menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Adalah Ning Mila  yang berhasil menyabet juara 3 MHQ kategori 20 juz.

Bertempat di pendopo  alun-alun Purwokerto, peserta lomba berasal dari berbagai kecamatan yang ada di kabupaten Banyumas. Ning Mila mewakili kecamatan Kedungbanteng, karena pondok pesantren Ath-Thohiriyyah berada di kecamatan Kedungbanteng.

Juri pada lomba MHQ tersebut adalah Bapak Singgih M, Ibu Noor Aini, dan Gus Sa’dullah. Ning Mila berhasil membukukan nilai 67, masih kalah dari juara 1 (nilai 86), dan juara 2 (76).

Milatul Asna, nama lengkap dari Ning Mila ini sebenarnya baru pertama kali ini ikut MHQ pada ajang STQ yang ke XXV tingkat kabupaten Banyumas. Karena baru pertama kali ikut, tentunya Ning Mila perlu beradaptasi terlebih dahulu. Mendapat juara 3 sudah cukup bagus bagi gadis yang baru duduk di bangku kuliah semester 1. Pasalnya, peserta lomba MHQ kategori 20 juz usianya rata-rata di atas Ning Milla.

Setelah nyantri di Pondok Pesatren Sirojut Tholibin, Brabo, Grobogan, Gadis yang lahir pada tanggal 5 September 1999 ini kembali ke “ndalem” sambil meneruskan kuliah di IAIN Purwokerto Prodi Pendidikan Bahasa Arab.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *