Pagelaran Seni Anak Islam Ath-Thohiriyyah 2010

Banyumas Pesantren-Pagelaran Seni Anak Islam Ath-Thohiriyyah 2010
Dalam rangka menyemarakkan Khotmil Qur’an Wal Kutub, Haul KH. Muhammad Sami’un ke-38, dan Akhirussanah, Pesantren Ath-Thohiriyyah menggelar Pagelaran Seni Anak Islam dengan tema “Membangun Generasi yang Kreatif, Inovatif, Disiplin, Berbudaya Islam dan Peduli”.

Acara yang disponsori oleh Koran Harian Suara Merdeka Suara Banyumas ini dilaksanakan, Ahad, 25 Juli 2010 dengan berbagai lomba tingkat TPQ/TPA Se-Eks Banyumas. Antaranya, lomba kaligrafi, pildacil, kakang-mbakayu, puisi juz ‘amma, dan musabaqah tilawatil qur’an.

Turut pula memeriahkan suasana acara ini, hadlroh Pesantren Ath-Thohiriyyah “Syauqul Muhib” dan donor darah oleh para santri dan warga masyarakat sekitar, bekerjasama dengan PMI Cab. Banyumas.

Tampil sebagai juara satu dalam setiap cabang lomba, yaitu Ajeng Naila Robihah (Madin Ath-Thohiriyyah, Kedung Banteng), Kayana Reskito (Madin Al Amin, Purwokerto Utara), dan Gayu Mukti Ageng P (Madin Nur Barokah, Karanglewas).

Acara seperti ini merupakan syiar Islam yang harus dilestarikan. Ath-Thohiriyyah berkeinginan setiap tahunnya mengadakan lomba yang berkaitan dengan anak-anak, kata ketua panitia, Shohibul Hidayat.

Sebagai penutup rangkaian acara, Ahad (1/8) pekan depan akan diselenggarakan Pengajian Akbar dengan pembicara KH. R. Dawud Samsuri Muchlas, S. Pd dari Purworejo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *