Para Pemenang Lomba Mengarang Cerpen Anak oleh Guru 2010

Banyumas Pesantren-Pemenang Lomba Mengarang Cerpen Anak oleh Guru 2010

Selamat buat Bapak dan Ibu Guru yang telah berhasil menjadi juara. Bagi Bapak dan Ibu Guru yang telah mengikuti lomba ini, Bobo mengucapkan terima kasih. Bobo tunggu kembali karya Bapak-Ibu Guru untuk lomba mengarang cerita pendek tahun depan.

1. Juara I diraih oleh Navy Nalalugina dengan judul cerpen Jujur dan Sahabatku. Beliau adalah guru Sekolah Dasar YPS Singkole, Soroako, Sulawesi Selatan.
2. Juara II diraih oleh Stephani Saptiti Enggardini, S.Pd. dengan judul cerpen Rahasia Bahagia adalah Memberi. Beliau adalah guru Sekolah Dasar Kanisius Sengkan, Yogyakarta.
3. Juara III diraih oleh Eko Yuniawan, S.Pd. dengan judul cerpen Laba-Laba Ibal. Beliau adalah guru Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta.

Sedangkan yang memenangkan 10 cerita pilihan:

1. Safiroh, S.Fil.I dengan judul cerpen Thank You, Teteh. Beliau adalah guru SD Unggulan Al-Ya’lu Arjosari, Malang.
2. Akhmad Saefudin dengan judul cerpen Sekolah Pinggiran. Beliau adalah guru Madrasah Diniyyah Ath-Thohiriyyah, Purwokerto.
3. Yulita Farani dengan judul cerpen Janji Lala. Beliau adalah guru SD Budi Mulia Dua Depok, Sleman, Yogyakarta.
4. Farida Widiatmi dengan judul cerpen Ketika Bunda Adalah Guru Kelasku. Beliau merupakan seorang guru SMP Negeri 1 Purwodadi.
5. Dra. G.G. Ririh Maharsi dengan judul cerpennya adalah Rumah di Pinggir Rel Kereta Api. Beliau adalah guru SMP Xavenus 7 Palembang.
6. Endih Susilawati, S.Pd. dengan judul cerpennya Tahu Goreng Bang Karim. Beliau guru di SMK Negeri 1 Pandeglang, Jawa Barat.
7. Tuti Silaban dengan judul cerpennya Kotak Kado di Hari Valentine. Beliau adalah guru SMP Tarsisius Vireta, Tangerang, Banten.
8. Susilo Dwi Rahayu dengan cerpennya yang berjudul Ayub Abon. Beliau merupakan guru SMA Al-Hilaal Sanana, Maluku Utara.
9. Dra. Euis Sulastri dengan cerpennya yang berjudul Kami Rindu pada Ceritamu. Beliau seorang guru di SMA Negeri 115 Jakarta.
10. Fauziah dengan judul cerpennya Ketulusan Franklin. Beliau adalah seorang guru di TK Perwanida Banda Aceh.

Keterangan hadiah:

* Hadiah: Juara I = Rp8.000.000,00. Juara II = Rp6.500.000,00. Juara III = Rp5.500.000,00. Pemenang Cerita Pilihan memperoleh Rp1.000.000,00.
* Redaksi berhak menerbitkan karya yang menang di Majalah Bobo, buku, dan dalam bentuk lain.
* Hadiah untuk pemenang sudah termasuk honorarium pemuatan di Majalah Bobo, buku, dan dalam bentuk lain.
* Hadiah akan ditransfer melalui bank.
* Pemenang akan mendapatkan surat pemberitahuan langsung dari Majalah Bobo dan tidak melalui agen/perantara lain.
* Karya yang masuk menjadi hak Redaksi Bobo dan tidak dikembalikan.

[Dikutip dari Majalah Bobo edisi 01 Tahun XXXVIII 15 April 2010]

Incoming search terms:

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *