Ponpes Ath-Thohiriyyah Menyelenggarakan Festival Anak Sholeh Ke-8

Festival Anak Sholeh 8 atau biasa disebut FAS 8 adalah termasuk dalam serangkaian acara Pra Haflah dalam memeriahkan acara haflah 2018 Ponpes Ath-Thohiriyyah yang dilaksanakan pada ahad, 29 April 2018.

Acara ini diikuti oleh TPA/TPQ / Madin se Kabupaten Banyumas. Pada acara FAS 8 ini terdapat 9 lomba yaitu Kakang Mbekayu, Kaligrafi, Asmaul Husna, Murottal, LCCI, Jelajah Santri, Hafalan Sholat, Dai cilik dan Cipta Lagu.

FAS 8 ini mempunyai tema “Membangun Potensi Anak Bangsa melalui Seni Islami” yang bertujuan agar anak-anak di Kabupaten Banyumas dapat mengembangkan potensinya.

Memurut Idhan Parau-ketua FAS 8- peserta yang mengikuti acara FAS 8 ini ada 42 TPQ.

Juara juaranya yaitu di Murottal ada JMQ Pasir, Baiturrohim, Fathul Huda. Asmaul Husna dijuarai oleh Al barokah, baitul munir, dan gergaji an-nur. Kakang dijuarai oleh An-Nur kedungbanteng dan Al Ulwiyah, mbekayu dijuarai Al Ulwiyah dan An-Nashriyah. Dai cilik dijuarai oleh Darul Ulum, Al barokah, dan Gergaji An-Nur. Jelajah Santri dijuarai oleh al-Ulwiyah, Baiturrohim, dan Ath-Thohiriyyah. Hafalan Sholat dijuarai oleh Saiful Islam, Baiturrohim, dam An-Nur kedungbanteng. Kaligrafi dijuarai oleh Ath-Thohiriyyah, Baitussalam, Ainul Yaqin. Cipta Lagu dijuarai oleh Thalhah bin Ubaidillah, Khoirul Mabadi, dan Al-Kaafi. Dan LCCI dijuarai oleh An-Nur kedungbanteng, Al-Barokah, dan Al-Ulwiyah..

Kenapa dinamakan FAS 8? Karena Fas tahun ini adalah tahun ke8 acara Festival Anak Sholeh yang dilaksanakan di ponpes Ath-Thohiriyyah, Karangsalam, Purwokerto.(IN)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *