Ponpes Ath-Thohiriyyah Menyelenggarakan Festival Hadroh Ke-2

 

 

Dalam rangka haflah akhirussannah sekaligus haul KH. Muhammad Sami’un ke 46, Pondok Pesantren Ath-Thohiriyyah menyelenggarakan festival hadroh ke-2 tingkat eks-Karesidenan Banyumas pada hari selasa, 1 Mei 2018 bertempat di halaman pondok pesantren Ath-Thohiriyyah.

Menurut ketua panitia, Rofik Hidayat, festival hadroh yang ke-2 ini diikuti oleh 21 grup dari berbagai wilayah di eks-Karesidenan Banyumas. Festival hadroh yang ke-2 ini mengambil tema, “dengan shalawat, semoga mendapat syafa’at”. Salah satu tujuan penyelenggaraan festival hadroh ini adalah melestarikan seni musik hadrah agar tetap eksis di tengah kehidupan yang serba modern seperti saat ini.

Festival hadroh dimulai pukul 09.00 sampai dengan 17.30. Festival hadroh yang ke-2 menghasilkan juara pertama yaitu grup hadroh “Istiqomah” dari Purwokerto, juara kedua yaitu grup hadroh “Al-Ihya” dari Unsoed, dan juara ketiga yaitu grup hadroh “Asy-Syabab” dari pondok pesantren Darussalam Purwookerto.

Acara ditutup dengan pembacaan “srakal” maulid simtud duror dan ditutup do’a oleh pengasuh pondok pesantren Ath-Thohiriyyah, Abuya KH. Muhammad Thoha Alawy Al-Hafidz. (SA)

 

Incoming search terms:

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *