Ramadhan Akan Datang, Pandemi Lekaslah Hilang

Ath-Thohiriyyah khatmil Qur'an

Ramadhan Akan Tiba, Pandemi lekas sirna.
Pondok pesantren At-Thohiriyyah mengadakan Khatmil Qur’an Akbar dalam rangka Haul KH. Muhammad Samiun dan masyayikh. Khatmil Qur’an kali ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena dilakukan melalui daring (online), Khatmil Qur’an diikuti oleh seluruh Santri, Alumni, dan Asaatidz dari rumah masing-masing.

“Khatmil Qur’an kali ini juga diniatkan untuk berdoa kepada Allah SWT, semoga pandemi virus Corona segera hilang, dan kita bisa melaksanakan ibadah dalam bulan Ramadhan dengan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya” dawuh Abuya KH. M. Thoha Alawy Al-Hafidz.

Acara ini dilaksanakan Tanggal 8-11 April 2020 dengan dibagi menjadi 2 kali doa, doa khtamil Quran pertama dilakulan pada 9 April pukul 18.00 di Masjid An-Ni’mah Parakan onje dan disiarkan secara langsung dari akun Instagram ponpes.thohiriyyah. Sedangkan doa kedua di laksanakan di kediaman Abuya Thoha selaku pengasuh dan ditutup dengan doa untuk keselamatan seluruh umat Muslim dalam menghadapi wabah Corona.

Menurut Lurah putri, “Acara ini setidaknya bisa menggantikan acara Khatmil Quran dan Haflah Ahirussanah Pondok pesantren Ath-Thohiriyyah yang ditunda sampi waktu yang belum ditentukan, dan semoga seluruh santri bisa menjaga diri dirumah masing masing, terutama kesehatan”.

11 April 2020, (K.A)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.