Rebutan Bangku

Gara-gara ingin punya anak dua ibu muda sebut saja Lady Dakem dan Jeny Sariwen jadi selalu ingat cerita ini. Kebetulan dua ibu muda ini tinggal di satu kompleks perumahan berbagai cara sudah mereka lakukan agar mempunyai momongan termasuk hal-hal yang tak masuk akal seperti harus mencuri bekas tempat duduk orang yang baru punya anak.

“Jere angger ana wong babaran sing dicolong popok bayine,” kata Sariwen.
“Nek nyolong popok tah nyong moh lah,” jawab Dakem.
“Anu bae angger ana sing bar babaran jere sih bekase njagong-e kon langsung dijagongi mengko dadi ketularan,” kata Bu RT tempat mereka tinggal.
Dan kebetulan suatu ketika tetangga mereka ada yang baru saja melahirkan maka ibu-ibu di kompleks tersebut pun ramai-ramai menengok.

Sesampai di tempat ibu yang baru saja melahirkan seorang bocah laki-laki yang sangat lucu yang kelak diberi nama Jimy Kuclux para ibu-ibu pun memberi ucapan selamat.
Karena semua kursi sudah digunakan tamu, ibunya Jimy Kuclux selaku tuan rumah pun cukup duduk di bangku plastik kecil yang bisa digunakan anaknya yang masih TK.
Obrolan pun hangat membicarakan proses melahirkan yang begitu mendadak.
Lagi hangat-hangatnya ngobrol si kecil rupanya pipis sehingga nangis dan harus diganti popoknya. Otomatis ibunya Jimy Kuclux berdiri untuk masuk ke kamar.
Dan inilah yang diharapkan oleh Lady Dakem yang bersiap untuk menduduki bangku.
“Kebeneran, nyong kudu langsung njagong nang bekas-e ibune Kuclux ben mengko ketularan duwe anak,” batin Dakem.

Rupanya hal ini juga yang dipikirkan oleh Sariwen.
Maka begitu Ibunya KUclux berdiri hendak menuju ke kamar dua ibu muda yang ingin punya anak ini langsung melesat dengan cepat untuk duduk di bangku plastik kecil yang ditinggal oleh ibunya Jimy Kuclux.
Dan apa yang terjadi pembaca….
Mak grubyak….. dua orang dewasa ini duduk bersamaan di bangku kecil hingga tak kuat menahan beban keduanya dan pecah.

Sontak acara rebutan bangku ini jadi ajang guyon. Persoalan pun tak selesai sampai disitu. Mr Plekentus bocah TK si empunya bangku yang tahu bangkunya pecah pun langsung meledak tangisnya.(hry)

Sumber:http://www.radarbanyumas.co.id

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *