Santri Ath-Thohiriyyah Juara 3 Tartil Qur’an Pelajar Tingkat Kabupaten Banyumas

Pada ajang  STQ yang ke XXV tingkat kabupaten Banyumas yang jatuh pada hari selasa, 6 November 2018, salah satu santri Ath-Thohiriyyah menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Adalah Saefulllah  yang berhasil menyabet juara 3 Tartil Qur’an Pelajar tingkat kabupaten Banyumas. Saefullah mewakili sekolahnya, yaitu SMK Al-Kautsar Purwokerto.

Pemuda yang berasal dari Jambi ini memang gemar dengan dunia tarik suara. Setiap hari dirinya konsisten berlatih membaca Al-Qur’an dengan baik dan indah.  Saat ini dia duduk di bangku kelas 3 SMK Al-Kautsar Purwokerto. Dia mengaku bercita-cita menjadi qori’ internasional. Sebelum ini, dia juga pernah ikut lomba serupa dan dapat juara 3.

Pemuda yang lahir di tanggal 11 Januari 1998 memiliki serangkaian kegiatan seperti mengajar TPQ, berlatih teknik membaca Qur’an yang indah, serta tercatat sebagai santri tahfidz di pondok pesantren Ath-Thohiriyyah. Selain itu, dia juga memiliki bakat mencukur rambut teman-teman sepondok. Banyak teman-teman di pondok yang kerap meminta tolong untuk dipotong rambutnya. Ketika diminta oleh teman-temannya mencukur rambut, Saefu dengan senang hati akan memenuhi permintaan teman-temannya. (SA)

 

Incoming search terms:

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *