Santri Ath-Thohiriyyah Putra Juara 3 MHQ Kategori 20 Juz Tingkat Kabupaten Banyumas

Pada ajang  STQ yang ke XXV tingkat kabupaten Banyumas yang jatuh pada hari selasa, 6 November 2018, santri Ath-Thohiriyyah berhasil menorehkan prestasi yang sangat membanggakan. Adalah Ahmad Syaefi  yang berhasil menyabet juara 3 MHQ kategori 20 juz.

Bertempat di pendopo  alun-alun Purwokerto, peserta lomba berasal dari berbagai kecamatan yang ada di kabupaten Banyumas. Ahmad Syaefi mewakili kecamatan Kedungbanteng, karena pondok pesantren Ath-Thohiriyyah berada di kecamatan Kedungbanteng.

Juri pada lomba MHQ tersebut adalah Bapak Singgih M, Ibu Noor Aini, dan Gus Sa’dullah. Ahmad Syaefi berhasil membukukan nilai 70, masih kalah dari juara 1 (nilai 88), dan juara 2 (70). Jumlah nilai Ahmad Syaefisebenarnya sama dengan peraih juara 2, hanya saja dewan juri memutuskan Ahmad Syaefi yang mendapat juara 3 setelah mempertimbangkan banyak hal.

Pemuda  yang berasal dari Kuripan Cilacap ini memang sudah terbiasa mengikuti MHQ baik mewakili kampus, pesantren, maupun secara pribadi.  Selain sudah sering mengikuti MHQ, Ahmad Syaefi juga salah satu santri yang mendapat keistimewaan dari pengasuh, Abuya Thoha Alawy Al-Hafidz sebagai “badal” (pengganti).

Apa yang diraih oleh Atiq semakin mentahbiskan bahwa Ath-Thohiriyyah memang pondok pesantren tahfidzul Qur’an yang cukup sukses dalam melahirkan hafidz dan hafidzoh. Alumni yang sudah hafal Al-Qur’an tersebsar di seluruh penjuru nusantara. (SA)

Incoming search terms:

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *