Santri Madin Ath-Thohiriyyah Juara 1 MHQ Kategori 10 Juz Tingkat Kabupaten Banyumas

Pada ajang  STQ yang ke XXV tingkat kabupaten Banyumas yang jatuh pada hari selasa, 6 November 2018, salah satu santri Madrasah Diniyyah Ath-Thohiriyyah menorehkan prestasi yang sangat membanggakan. Adalah M. Yassir Tama  yang berhasil menyabet juara 1 MHQ kategori 10 juz tingkat kabupaten Banyumas.

Bertempat di pendopo  alun-alun Purwokerto, peserta lomba berasal dari berbagai kecamatan yang ada di kabupaten Banyumas. M. Yasir mewakili kecamatan Kedungbanteng, karena sekolah di MA Al-Ikhsan Beji.

Juri pada lomba MHQ tersebut adalah Bapak Singgih M, Ibu Noor Aini, dan Gus Sa’dullah. M. Yasir Tamam berhasil membukukan nilai yang cukup tinggi dengan selisih yang cukup banyak dengan peraih juara 2 dan 3. M. Yasir membukukan nilai 96, mengungguli peraih juara 2 (88) dan 3 (69).

Selain sekolah di MA Al-Ikhsan Beji, M. Yasir Tamam juga tercatat sebagai santri Madrasah Diniyyah Ath-Thohiriyyah kelas 2B. Dia juga masih keponakan dari pengasuh pondok pesantren Ath-Thohiriyyah. Ayahnya, Kyai Imam Mujahid juga termasuk salah satu penasihat dan ustadz di Madrasah Diniiyah Ath-Thohiriyyah sekaligus pengasuh pondok pesantren Al-Falah Bobosan.(SA)

Incoming search terms:

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *