Santri PP. Ath-Thohiriyyah Mendapat Juara 2 Khitobah Hari Santri 2019

Masih dalam rangkaian perlombaan dalam rsngka menyambut Hari Santri Nasional tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) NU Banyumas. Pada cabang lomba Speech, Khitobah, dan Story Telling yang digelar pada hari minggu, 6 Oktober 2019 di Pondok Pesantren Al-Ikhsan Beji, Kedungbanteng Banyumas, santri Ath-Thohiriyyah berhasil mendapatkan juara 2 pada lomba khitobah tingkat mahasiswa.

Nurul Aisyah berhasil mendapat nilai 278 sehingga berhak mendapat juara 2 lomba khitobah. Untuk juara 1 diraih oleh perwakilan santri dari PP. Al-Ikhsan Beji dengan nilai 287 dan juara 3 diraih oleh perwakilan santri dari PP. Darussalam Dukuh Waluh.

Mendapat juara lomba khitobah memang bukan hal baru bagi gadis yang lahir di Cilacap, 27 September 1995. Sebelumnya, dia pernah mendapat juara 1 lomba pidato bahasa Arab Pospeda Santri tingkat Kabupaten Purworejo, serta juara 2 muhadatsah Bahasa Arab tingkat Kabupaten Bahasa Arab.

Selain berkiprah di lomba khitobah, santri yang beralamat di desa Binangun RT 02/03, Bantarsari, Banyumas ini juga pernah menjadi seksi kebersihan pondok pada periode 2017-2019 dan 2019-2021. Selain itu, dia juga pernah menjadi koordinator pasar murah serta mc pada acara pra haflah pondok pesantren Ath-Thohiriyyah.

(SA)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.